Hari Nyekar Se-Indonesia..

Hari ini hari nyekar se-Indonesia tampaknya..Perjalanan ke makam tadi ga ada yg bebas macet..Macet, cet, cet dimana-mana..Sumpek..Bikin cape hati..Di dua TPU yang saya datangi pun penuh dengan peziarah..Belum lagi anak-anak muda yang mengharapkan rezeki musiman dengan menjadi tukang bersih-bersih makam..Bikin sumpek..Bayangin aja, begitu liat ada peziarah yang datengin 1 makam, langsung mereka berduyun-duyun ikut nyamperin..Bisa sampe 10 orang sekali dateng..Huff..

Eniwei, lega setelah tiba di rumah..Langsung mandi, shalat, internetan..Dan skarang lg YMan sama pacar..Bliss..

Hari Ini Mau Nyekar :)..

Seperti kebiasaan banyak keluarga muslim lainnya menjelang Ramadhan, keluarga saya juga punya kebiasaan nyekar ke makam anggota keluarga yang sudha meninggal.. Dan hari ini rencananya keluarga saya mau nyekar.. Wah, udah kebayang bakal ketemu macet di jalan.. Soalnya ini kan H-2 Ramadhan, biasanya banyak banget keluarga yang mau nyekar juga.. Tapi ga apa2 lah..

Seperti biasa, rute pertama adalah ke TPU Joglo, tempat nenek saya dan beberapa anggota keluarganya yang lain dimakamkan.. Setelah itu lanjut ke TPU Tanah Kusir, tempat ibu kakek saya dimakamkan.. Mudah2an nanti ga terlalu panas, biasr saya bisa menikmati perjalanan..Hehehe..