#Fun Cooking

Hellloooo…

Ih lama bener ya ga ngeblog..Kangen jugaa.. Hihihi.. Males banget emang belakangan ini mau nulis2 di blog,padahal banyak peristiwa menarik yang terjadi belakangan ini.. Tapi ya memang kesibukan dan kondisi tubuh yang tidak dalam kondisi terbaiknya belakangan ini berpengaruh juga sih dalam kemalasan saya nulis di blog :p..

Anyway, kali ini saya mau cerita soal hobi baru saya, yakni…Jeng jeng jeng.. Memasak!! Hahaha.. Duh dulu memang ga pernah kebayang ya bakal punya hobi masak.. Orang2 terdekat saya pasti tahu deh kalau saya tuh paling anti dengan yang namanya memasak.. Boro2 masak deh, ke dapur aja males.. Paling banter tuh ke dapur bikin indomi doang😀..

Saking malesnya saya (belajar) masak, kayaknya mama, papa, pacar, dan adik2 saya juga udah males deh memotivasi saya untuk terjun ke dapur..Segala bujuk rayu ga mempan, cyiiin.. Lalu kenapa akhirnya saya memutuskan untuk turun ke rimba peperangan bernama COOKING? Gatau juga sih kenapa.. Hehehe.. Saya kan emang gitu orangnya, beberapa tiba2 memutuskan melakukan sesuatu tanpa pemikiran panjang.. Seperti saat saya memutuskan untuk mengenakan jilbab, misalnya.. One day I woke up, and decided to do it..

Waktu memutuskan untuk belajar memasak pun begitu.. Tiba2 masuk ke sebuah situs resep masakan, terus pilih2 resep praktis untuk coba dimasak, belanja bahan masakan di supermarket, dan akhirnya coba masak deh..

Image

Udang saus mayo dan cah jagung bakso

Proses memasaknya sungguh penuh drama.. Mulai dari saya ga jijikan banget dan teriak2 mulu waktu membersihkan udang, sampe saya yang selalu jejeritan waktu kecipratan minyak goreng.. Astaga malu beneeer kalo diingat2.. Hihihi.. Adik saya yang saat itu ikut membantu saya memasak rasanya sudah ingin menjitak saya😀.. Tapi alhamdulillah percobaan pertama ini sukses.. Masakan saya dipuji enak oleh pacar (yang sampe nambah loh makannya :p)..

Karena percobaan pertama sukses, saya makin tertantang mencoba resep lain untuk dimasak.. Minggu berikutnya saya memasak lagi.. Masih dengan bantuan pacar, saya pun memasak ini..

Image

Tumis kapri sosis

Alhamdulillah sukses lagi.. Makin semangat deh mencoba resep lain.. Dan akhirnya minggu2 berikutnya saya memasak makanan2 berikut ini..

Image

Tahu teriyaki (dan tangan si pacar yg g cimit2 :p)

Image

Orak arik buncis daging giling

Image

Makaroni jagung

Alhamdulillah masakannya selalu dipuji enak sama pacar.. Masakan minggu lalu, si orak arik buncis itu juga dipuji enak sama mama saya.. Ya, mama saya yang jagoan masakn itu.. Hehehe.. Terus masakan terakhir, makaroni pasta juga dipuji enak sama mamanya pacar, yang biasanya ga doyan pasta.. Kekekek.. Jadi terharu looh.. Semoga setelah ini semangat memasaknya tidak kendur dan makin rajin mencoba resep2 baru.. Semoga juga makin berani memasak sendiri tanpa dibantu pacar.. Hihihi..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s