Sakit Kali Ini

Jadiii, seperti yang sudah saya singgung sedikit di postingan saya sebelumnya, beberapa waktu lalu saya dinyatakan kena bronchitis oleh dokter.. Nah, sekarang saya mau nulis cerita lengkap soal sakit saya ini..

Awal Maret lalu, tanpa ada tanda2 akan sakit sebelumnya, tiba2 badan saya demam, panas tinggi dan pusing2 gitu lah.. Awalnya saya pikir hanya karena kecapaian dan memang kan cuaca lagi kurang bagus juga.. Wajarlah kalau akhirnya sakit.. Akhirnya saya mencoba mengatasi sakitnya dengan minum parasetamol untuk menurunkan demam.. Karena tenggorokan juga ikutan sakit, saya minum liang teh deh supaya agak enakan..

Sepanjang hidup saya, sejak kecil sampai sebesar ini, saya ga pernah sakit yang lama dan parah.. Rekor terlama saya sakit itu kalau tidak salah hanya 3-4 hari.. Itupun penyakitnya tidak pernah yang terlalu mengkhawatirkan.. Yah, palingan flu, diare, atau demam.. Makanya saya berpikir sakit yang sekarang juga akan sembuh sendiri.. Masalahnya, ternyata bulan ini kerjaan saya sedang lumayan banyak.. Otomatis saya ga enak hati juga kalau harus izin ga masuk.. Alhasil, saya tetap masuk kerja dan akibatnya sampai 10 hari sakit saya ga kunjung sembuh.. Bahkan malah ditambah juga dengan batuk tidak berkesudahan..

Sampai akhirnya pas di hari ke-10 saya sakit, saya berangkat kerja menggunakan bus transjakarta seperti biasa.. Tinggal 2 halte lagi sebelum halte pemberhentian saya, tiba2 saya merasa lemas, pusing, pandangan rasanya gelap dan perut mual.. Udah takut pingsan deh tuh saya.. Akhirnya ya udah deh, turun bus langsung memutuskan untuk ga masuk kerja dan pulang lagi ke rumah..

Sepanjang jalan saya takut banget, malah sampai mewek segala di bus.. Hihihi.. Mungkin karena takut ya, karena saat itu saya sendirian.. Sendirian dalam arti berada di tengah banyak orang tapi ga ada satupun yang dikenal.. Kalau sampai kenapa2 di jalan gimana coba.. Sampai di rumah, saya demam lagi, dan akhirnya sorenya mama memaksa saya untuk ke dokter..

Singkat cerita, ke dokterlah saya, dan si dokter sudah mewanti2 untuk cepat kembali kontrol kalau sampai 3 hari batuk saya masih belum sembuh.. Katanya ada kemungkinan kena bronchitis.. Haduh, agak serem juga.. Setelah minum obat, ditambah dengan 2 hari istirahat di rumah, sampai beberapa hari setelahnya keadaan saya jauh membaik.. Tapiii, begitu obat yang saya konsumsi habis, si batuk kembali lagi.. Ya udah deh, ga mau bandel lagi, mendingan langsung ke dokter lagi..

Sampai di klinik, diperiksa dokter dan di-rontgen.. Ternyata benar saya kena bronchitis.. Hiks, mana harus kontrol tiap minggu sampai sebulan ke depan.. Sedih banget deh rasanya.. Hari itu invoice side job saya baru saja cair dan langsung melayang lagi untuk menebus obat.. Langsung terpikir, kemarin2 kerja keras buat apa dong ya, honornya akhirnya cuma buat berobat.. Hehehe..

Hikmahnya selama sakit dan dalam masa pengobatan, saya benar2 menjaga pola makan saya.. Ga jajan sembarangan, ga ngemil2 yang ga penting, ga makan goreng2an, es, dan yang pedes2.. Alhamdulillah pas kemarin kontrol ke dokter lagi ternyata paru2 saya sudah bersih, dan si bronchitis ini cuma diakibatkan oleh alergi (kemungkinan debu), jadi pengobatannya pun tidak perlu terlalu intens.. Saya sudah tidak perlu ke dokter lagi..

Alhamdulillah sekali.. Soalnya kemarin2 itu saya sempat curhat sama Allah.. Saya bilang, tolong dikasih kesehatan karena saya sedang ingin menabung untuk rencana pernikahan saya.. Kalau harus kontrol terus ke dokter, uang saya bisa terkuras, dan kalau sakit terlalu lama, saya jadi ga bisa/boleh terlalu capek.. Nanti pekerjaan saya gimana nasibnya.. Alhamdulillah Allah mendengar doa saya..

Memang Allah Maha Baik ya.. Tapi tentunya saya harus berterima kasih pada Allah dengan menjaga kesehatan lebih baik lagi🙂..

Leave a Reply

