It’s Almost New Year!!

Wohooooo, it’s near New Year already.. Ga menyangka banget deh tiba2 udah masuk Desember aja.. Perasaan baru kemarin menginjakkan kaki di hari pertama bulan Januari.. Well, this year feels awfully fast, sure.. For me, at least.. I don’t know, maybe because many things happen this year, and I can’t say that all those things are good things.. Some are bad things, some others feel too much to handle, yet the rest are pretty great🙂..

So anyway, new year means learning from the past mistakes, and do better in the following year.. And one thing to make it sure is making resolutions🙂.. I know it sound cheesy for some people, but being a control freak as I am, I like to make resolutions to help me set goals or targets.. Hihihihi.. So here are my resolutions for 2013:

1. To get closer to God, spiritually

This has been my number one resolution for several years now.. Memang seharusnya tidak pernah ada puasnya ya dalam hal ibadah, jadi resolusi ini menjadi penyemangat supaya kualitas ibadah di tahun-tahun berikutnya semakin meningkat lagi.. Nah cara lebih dekat dengan Allah-nya gimana? Banyak sih ya.. Kepengen khatam Al Quran lagi, ga ketinggalan lagi shalat-shalat sunah seperti shalat tahajud dan dhuha, zikir dan shalawat diperbanyak, dan semakin sering mengobrol dengan Allah🙂..

2. To save more, financially

Memasuki awal tahun 2012, saya bertekad untuk jadi lebih hemat, mengurangi sifat boros dan kebiasaan belanja-belanja yang ga perlu.. Hal ini dipicu kesadaran saya akan kondisi keuangan saya yang hancur lebur di tahun 2011 kemarin.. Memasuki bulan Desember, kalau menengok ke belakang rasanya saya cukup bangga akan diri saya.. Sepanjang tahun 2012 ini saya (mulai) berhasil mengurangi sifat boros, saya lebih jarang belanja, mulai bisa menabung, ga kelimpungan lagi karena gaji selalu habis sebelum akhir bulan, dan yang lebih penting, saya mulai bisa berinvestasi.. Semoga tahun depan kebiasaan-kebiasaan ini bisa dipertahankan, dan saya bisa mulai mencoba investasi jenis lain..

3. To get married

Ini rencana besar yang sebenarnya sudah mulai dipersiapkan sejak akhir tahun ini sih.. Kenapa saya meletakkan rencana ini di nomor 3 ya karena saya yakin rencana ini bisa tercapai kalau resolusi nomor 1 dan 2 bisa berjalan baik juga.. Manusia hanya bisa berencana, Allah yang menentukan.. Rencana pernikahan ini tentu tidak akan bisa terlaksana tanpa campur tangan Allah, maka saya ingin sebanyak mungkin memohon pada Allah agar rencana ini bisa berjalan lancar.. Plus, menikah kan butuh biaya besar yaa, makanya saya ingin bisa lebih cerdas lagi mengatur keuangan saya supaya bujet pernikahan yang sudah saya dan Gntong susun bisa terpenuhi dengan baik.. Hihihi..

4. To get closer to my family

By family I mean Mom, Dad, and my two sisters.. This year has been a roller coaster ride for me and my parents.. Masalah besar terjadi, dan sampai sekarang hubungan kami belum pulih seperti sedia kala.. Saya tahu semuanya karena salah saya, makanya saya memutuskan untuk not pushing my parents too hard, and give them enough time to learn to forgive me.. Semoga tahun depan hubungan kami bisa kembali hangat dan saya bisa selalu menjadi anak yang membanggakan dan membahagiakan kedua orang tua saya.. Dan karena saya ingin menikah tahun depan, tentunya tahun depan akan menjadi tahun terakhir saya tinggal bersama keluarga saya, jadi saya ingin memanfaatkan waktu yang tersisa semaksimal mungkin untuk menjadi kakak yang baik untuk kedua adik saya.. Sebisa mungkin deh banyak menghabiskan waktu bersama mereka..

5. To get healthier

Berasa banget deh badan ini makin renta.. Yah, namanya juga usia bertambah ya, plus makin ga bisa meluangkan waktu untuk berolah raga.. Banyak alasannya deh.. Yang ga ada waktu lah, malas lah, hujan lah, becek lah.. *pentung diri sendiri* Pokoknya saya niatin banget tahun depan mesti setidaknya berolah raga lari pagi seminggu sekali.. Selain berolah raga, tentunya harus menjaga kesehatan dengan cara-cara lain dong.. Karena saya menderita sinusitis, tentunya ada pantangan seperti ga boleh mengonsumsi makanan pedas, dingin, dan mengandung coklat.. Tahun ini saya masih sering bandel dan melanggar.. Semoga tahun depan bisa lebih konsisten berdietnya..

6. To improve my translation skill

Karena sekarang saya bekerja sebagai penerjemah, saya merasa perlu meningkatkan lagi kemampuan saya sebagai penerjemah.. Pekerjaan ini adalah pekerjaan yang ga pernah saya sangka akan bisa saya lakukan dengan senang hati riang gembira, dan bukan semata untuk mengejar uangnya.. Karena saya cinta pekerjaan ini, saya ingin jadi penerjemah yang berkualitas, ga biasa-biasa aja.. Semoga tahun depan saya bisa ikut seminar-seminar atau lokakarya-lokakarya penerjemahan, lebih banyak mendapatkan job sampingan, dan membaca lebih banyak buku tentang penerjemahan supaya kualitas dan kemampuan penerjemahan saya semakin terasah🙂..

Jadi, itulah resolusi saya untuk tahun depan.. Ada yang sudah menyiapkan resolusi juga?🙂

new-year-resolution-cartoon-1

*Picture taken from http://www.bytecolumn.com/09/funnyguys-new-year-resolutions/new-year-resolution-cartoon-1/

Leave a Reply

