Kalau selalu ga puas mengejar dunia,

kenapa ga merasa begitu juga saat mengejar akhirat?

Saya adalah salah seorang follower Ustad Yusuf Mansur di twitter.. Sejak dulu memang sudah suka sih dengan gaya ceramah ustad yang satu ini.. Selain karena orangnya pun menurut saya ga bergaya ala2 ustad seleb yang sekarang lagi marak.. Hehehehe.. Twit2 Ustad YM ini bagus2 banget, gaya bahasanya juga ringan dan mudah dicerna, jadi pas deh buat saya yang sedang berusaha menjadi muslimah yang lebih baik lagi.. Amin..

Singkat cerita, tadi siang mantengin linimasanya Ustad YM, kemudian tersadar bahwa setiap setelah membaca twit2 ustad yang satu ini pasti saya merasa malu karena merasa ibadah saya masih jauuuuuuhhhh banget dari sempurna.. Kualitas ibadah saya masih belum layak dibanggakan lah😦.. Rasanya kok seperti dibayang-bayangi neraka terus.. Hiks..

Sejujurnya, alhamdulillah belakangan ini saya sedang berusaha sekali meningkatkan keimanan saya, meningkatkan kualitas ibadah saya.. Bukan hanya yang wajib dijalankan, tapi sebisa mungkin yang sunah juga.. Mudah2an ini jatuhnya ga riya, cuma mau berbagi kok🙂.. Tapi tiap abis memantau linimasa-nya ustad YM, pasti merasa masih kurang banget nih ibadah, masih banyak ibadah2 sunah yang bisa dijalani.. Akhirnya jadi terpacu untuk menambah lagi ibadah2 yang harus dijalani.

Dan akhirnya saya sampai pada kesimpulan bahwa mungkin memang seharusnya itulah yang saya (dan manusia lainnya) rasakan.. Ga pernah puas dengan kadar keimanan sendiri, dan pernah puas dengan ibadah2 yang sudah dijalankan, selalu merasa kurang dan masih bisa menjadi Muslim yang lebih baik lagi.. Mengejar hal2 yang bersifat duniawi saja manusia sering ga puas kok, apalagi yang bersifat surgawi kan? Hehehe.. Yuk sama2 berusaha menjadi Muslim yang lebih baik lagi dari hari ke hari..

Picture taken from http://www.bbc.co.uk/birmingham/content/articles/2005/05/17/asia_monir_cartoon_feature.shtml

Leave a Reply

