Beberes :)

Pagi ini saya memutuskan untuk beberes rumah.. Eng ing eng,ada angin apa nih? Hehehe,ga ada angin apa-apa sih.. Cuma pagi ini kok merasa badan kurang sehat dan suasana hati agak kurang bagus.. Setiap saya sedang merasa ada yang tidak seimbang di tubuh saya, saya biasanya memilih untuk beres-beres rumah, bersih-bersih rumah atau barang-barang saya.. Apa ya istilah kerennya? Yah, pokoknya, it’s my kind of therapy lah.. It always works on me.. Hihihi..

Nah, pagi ini, saya mulai dengan beberes lemari pakaian.. Saya sortir ulang semua pakaian saya berdasarkan warna.. Setelah itu saya beberes rak kerudung saya.. Beres dengan lemari pakaian, saya lanjut dengan beberes rak sepatu.. Niat hati sih ingin membuang beberapa sepatu yang sudah tidak lagi saya pakai, atau sudah rusak, supaya ada tempat untuk sepatu-sepatu lainnya yang akan menghuni rak sepatu saya.. Hihihi..

It turned out, banyak aja lhoh sepatu saya.. Lebih banyak dari perkiraan saya malah.. Soalnya saya merasa belakangan ini memakai sepatu yang itu-itu saja.. Baru tadi saya sadar kenapa belakangan ini cuma sepatu yang itu-itu saja yang saya pakai.. Ternyata banyak sepatu saya yang sudah agak rusak, entah solnya yang agak jebol, atau alas sepatu yang agak robek, dan lain-lain.. Karena rusak itulah, sepatu-sepatu itu jadi tidak saya pakai lagi.. Terus karena saya sedang puasa belanja sepatu baru, akhirnya pilihan sepatu saya akhir-akhir ini jadi terbatas.

Duh, langsung berniat ingin mereparasi sepatu-sepatu saya deh.. Uang yang akan saya keluarkan untuk servis sepatu kan akan lebih murah daripada uang yang akan saya keluarkan untuk membeli sepatu baru.. Setelah menyortir sepatu-sepatu yang masih bisa diperbaiki, saya merapikan kardus-kardus sepatu saya.. Dua pasang sepatu saya gabung di satu kardus sepatu supaya banyak kardus sepatu kosong yang bisa saya buang.. Setelah beres, rak sepatu saya terlihat lebih lega deh.. Hihihi..

Pelajarannya pagi ini adalah, memang sebaiknya rutin meluangkan waktu untuk merapikan barang-barang kita deh, entah itu pakaian, buku-buku, atau sepatu, atau apa pun.. Bagus untuk menyehatkan batin.. Hihihi.. Manfaat tambahannya sih buat saya jadi bisa mengingatkan untuk ga keseringan belanja, atau malah jadi alasan untuk bisa belanja lagi.. Soalnya kan lemarinya udah lebih lapang, jadi ada tempat untuk barang baru.. Wkwkwkwk..

Leave a Reply

