A Wonderful Week..

Minggu ini benar-benar menakjubkan bagi saya.. Dalam seminggu saya dapat 2 pekerjaan baru.. Satu pekerjaan freelance, satunya lagi pekerjaan tetap, dan malahan dapat satu tawaran pekerjaan tetap lagi dari seorang kenalan.. It seems like everything around me is going brighter.. Sampai-sampai jadi bertanya sendiri, what have I done to deserve all this??

To sum up aja, Senin kemarin saya dapat pekerjaan part-time menulis artikel untuk dipublikasikan secara online.. Sehari saya “wajib” menulis minimal 5-6 artikel dan kemudian dibayar.. Tentunya pakai bahasa Inggris.. Wow, setelah lama tidak bersentuhan dengan dunia tulis-menulis, lalu tiba-tiba dapat pekerjaan sebagai penulis, rasanya tuh gimanaa gitchuu :p..

Laluuuu, di pertengahan minggu saya dapat berita yang kurang menyenangkan.. Saya dinyatakan tidak lulus dalam tes penerjemahan yang diberikan oleh sebuat penerbit.. Walhasil kandaslah harapan saya untuk menjadi penerjemah novel di penerbit tersebut.. Tapi anehnya saya tidak seberapa kecewa dengan kegagalan ini.. Saya, yang biasanya sangat tidak bisa menerima kegagalan tiba-tiba secara ajaib bisa sangat kalem menghadapi kegagalan.. Wow, yeay me, I guess🙂..

Finally, di penghujung minggu ada berita menyenangkan dari perusahaan tempat saya melamar pekerjaan minggu lalu.. Yes, I nailed the test and interview.. Tadi saya ke kantornya, dan kami (saya dan pimpinan kantornya) mengobrol singkat mengenai gambaran pekerjaan.. Gajinya (sayangnya) tidak sebesar yang saya harapkan, tapi ada banyak pertimbangan lain untuk saya; kepastian penghasilan, bidang pekerjaannya, dan lokasi kantor yang sudah saya idamkan sejak dulu..

Yang lebih membuat bimbang lagi, seorang teman memberi info lowongan pekerjaan di kantornya.. Dia bilang sih akan memberi rekomendasi untuk saya, yang berarti peluang saya mendapat pekerjaan ini jadi lebih besar.. Selain itu gajinya juga lebih besar dari yang diberikan perusahaan yang saya sebut di atas.. Sayangnyaaa, pekerjaaan ini di bidang yang bukan jadi kapasitas saya.. Aduuh, jadi bingung deh akunya..

Mungkin Allah sedang menguji saya.. Menguji kepekaan saya pada petanda-petanda yang diberikannya di dunia ini, menguji kemampuan saya untuk memilih yang terbaik bagi saya, menguji kesanggupan saya untuk tidak rakus mengambil semua tawaran pekerjaan yang datang tanpa mempertimbangkan kesanggupan saya.. Semoga ada hikmahnya..

In the meantime, semedi dulu kali ya untuk milih.. Hehehe..

Leave a Reply

