Take and Give

Selalu ada keindahan setiap kita memberi sesuatu pada orang lain, bahkan bilapun itu ke orang yang tidak kita kenal.. Let’s say, sedekah ke pengamen, misalnya.. Atau membayar zakat/infak/sedekah.. Dan pasti akan ada “imbalan” setelah kita memberi dengan ikhlas..

Saya tidak pernah benar-benar sadar soal ini sebelumnya.. Hingga beberapa lalu saya memberi tanpa pamrih, tanpa kekhawatiran sedikit pun tentang kondisi keuangan saya setelahnya.. And it really felt good.. Well, “imbalannya” juga indah dan tidak disangka-sangka..

Kemarin saya baru dapat job baru.. Non-profitable memang, tapi saya ga peduli.. Saya yakin akan suka pekerjaan ini, dan yakin akan dapat “sesuatu” nantinya dari sini.. Karena ini kaitannya dengan dunia maya, di mana prinsip take and give itu berlaku sekali..

Prosesnya cepat sekali.. Dimulai dari melihat info di situsnya, kemudian melamar via surel, dibalas, berlanjut ke chatting via YM, and…voila, I nailed it!! Semudah dan selancar itu🙂.. Allah Maha Baik.. Janji Allah ga pernah meleset.. Saya yakin bisa dapat pekerjaan ini karena keikhlasan saya kemarin untuk mengeluarkan sedikit dari milik saya..

Ikhlas itu ga mudah.. Saya malah pernah menulis betapa sulitnya saya belajar untuk menjadi orang yang ikhlas.. Dan memang hingga detik ini pun masih belajar🙂.. Tapi sekali lagi, janji Allah itu ga pernah salah.. I’m really looking forward to more and more “take and give moments” to come🙂..

Leave a Reply

