Bandung Part 4-Makanan

Lanjut cyiin..

Ngomongin Bandung kayaknya ga lengkap tanpa ngomongin kuliner yaa.. Begitu sampai Bandung di Selasa siang, udah agak nanggung gitu jamnya, belum jam makan siang tapi udah jam ngemil.. Hehehe, apose.. Pas di jalan Cihampelas udah jajan es durian padahal :p.. Akhirnya terdamparlah di Cihampelas Walk (Ciwalk) dan tergoda buat makan di Wendy’s, karena udah lumayan lama ga makan di sana.. Akhirnya pesan paket yang buat berdua, isinya burger, kentang goreng, es krim coklat, jus jambu biji (minumnya sih boleh pilih.. Kebetulan ada jus, pilih ini deh)..

Ternyata di Wendy’s lagi ada promo Imlek gitu, jadi kami boleh coba ambil angpao yang isinya hadiah.. Eh dapetnya gelas.. Hehe, ini mah buat si Gntong aja.. Saya udah kebanyakan gelas :p.. Abis dari Wendy’s, capcus ke hotel.. Nah, petualangan rasa kami yang sebenarnya waktu di Bandung dimulai di malam pertama kami di sana.. Abis dari Cibaduyut kan pulangnya kami ke Gramedia yang ada di Festival Citylink dulu sebelum naik ke kamar (Gramedianya sekomplek dengan hotel), trus critanya cari-cari buku yang ngebahas kuliner Bandung gitu deh.. Dapet juga bukunya.. Tapi kami ga beli, baca kilat doang.. Hehehe..

Huaaah, bingung, banyak pilihan tempat makan.. Kami ga tau jalan, jadi bingung mau makan apa dan di mana.. Akhirnya Gntong punya ide untuk menyewa motor.. Langsung deh sms si pemilik rental motor.. Tapi ternyata ribet banget mau nyewa motor.. Si pemilik bilang motornya ga bisa dianter karena dia ga ada temen, jadi repot pulangnya.. Haduh.. Padahal kami sudah mandi dan siap pergi.. Untungnya sih sebelum ke Cibaduyut udah jajan roti di BreadTalk.. Jadi kan ga kelaparan banget.. Ngomong-ngomong, roti yang saya makan agak traumatis deh.. Saya lupa apa nama rotinya, tapi ada potongan-potongan keju besar-besar gitu.. Rotinya keraaaaaas banget, alot gitu.. Ga lagi-lagi deh😦..

Balik ke cerita makan malam.. Akhirnya Gntong memutuskan supaya kami naik taksi saja, mengingat hari sudah malam dan kami ga terlalu tau jalan.. Takutnya malah muter-muter, kena macet, dan akhirnya kemalaman makannya.. Nyetop taksi di seberang hotel, trus ngobrol-ngobrol sama supir taksinya, akhirnya direkomdasikan ke daerah Pasir Kaliki, ada tempat makan namanya Paskal Food Market.. Wah, begitu sampai, langsung jatuh cinta dengan suasananya.. Agak terhapus deh sakit hati akibat taksi argo tawar yang kami naiki tadi.. Hehehe.. Ada banyak banget lapak penjual makanan di sana.. Ya sampai-sampai taglinenya aja 1100 makanan ada di sini.. Hehehe..

Bingung-bingung sebentar mau pesan apa, akhirnya saya pesan udang di lapak Spicy Portuguese.. Aduh, rasanya eksotis pisan :p.. Pedes-pedes gurih gitu deh.. Ini udangnya direbus, terus dipanggang, setelah itu dibungkus aluminium foil dan dihidangkan.. Ditambah sayuran juga.. Pilihannya buncis, kangkung dan kacang panjang.. Saya pilih kacang panjang.. Si Gntong pesan mi kocok.. Minumnya sih standar aja, the dan air mineral..

Enak deh tempatnya, suasananya.. Apalagi kalo datangnya malam-malam, terus duduknya di area outdoor.. Pas banget kemarin kami juga duduknya di dekat lilin-lilin gitu.. Hihihi..

Kelar makan, ngobrol-ngobrol sambil menikmati angin.. Trus pesen lagi, wedang ronde.. Hehehe.. Anget🙂..

Selesai makan, foto-foto dulu.. Sempat foto juga di depan air mancur.. Hehe.. Katanya itu air mancur harapan dan keberuntungan.. Kalo nyemplungin koin (yang bisa dibeli di sana seharga 2.500 perak) ke air mancur sambil ngucapin harapan, bakal dikabulkan tu harapan.. Tapi kemarin kami ga nyoba sih.. Hehehe..

Makan malam di hari kedua, karena sudah capek jalan-jalan ke Bandung Selatan, akhirnya kami putuskan makan di food court mall saja.. FYI, Festival Citylink itu mall juga.. Eh ternyata oke juga tempatnya.. Memang sih harga makanannya sedikit lebih mahal dibanding di Paskal kemarin.. Tapi enak-enak kok.. Pengennya sih makan di area luar, tapi itu are merokok.. Ya sudah deh, makan di dalam saja.. Saya pesan tom yam (first try :p), Gntong makan apa ya, agak lupa deh.. Kalo ga salah baby kalian dan ayam apa gitu.. Overall, semuanya enak.. Terutama si tom yam.. Seger banget, asam-asam pedas gitu.. Saking asamnya, saya ga kuat menghabiskan.. Si Gntong deh yang menghabiskan :p.. Pelayanannya sih agak sedikit lama dari yang di Paskal.. Tapi ga begitu masalah kok..

Siang sebelum pulang ke Jakarta, kami makan siang di sana lagi.. Soalnya jam check out dari hotelnya sudah jam 12 lewat.. Bus MGI-nya sudah keburu lewat.. Jadi daripada bengong-bengong nunggu, mendingan makan dulu.. Hehehe.. Gntong pesan dabu-dabu, saya pesan steak.. Makannya agak buru-buru, soalnya takut ketinggalan bus.. Hehe.. bukan apa-apa, ini kan nunggunya di depan hotel, dan kayaknya mendung udah mau hujan, takut kehujanan.. Hehehe..

Tapi sambil nunggu pesanan datang, sempetin dulu foto-foto terakhir.. Agak gelap sih, tapi lumayan deh.. Terus ternyata pas banget kami selesai makan, keluar nunggu bus, 10 menit kemudian busnya datang.. Tepat waktu.. Perut sudah kenyang, di bus tidur deh :p..

Oya, dari tadi ceritanya makan malam terus, ga ada sarapannya, karena memang kami sarapannya cuma di hotel.. Ada sarapan gratis, dan enak pula, kenapa ga dimanfaatin.. Ya kan? Hehehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s