My Dream Wedding..

Saya selalu suka datang ke acara nikahan.. Entah knp, selalu suka aja gitu.. Apalagi kalo pergi bareng pacar.. Hehehe.. Meskipun 2 th terakhir ini kalo kondangan pasti ditanya “kapan nyusul?”, atau “kapan nikah?” Kaminya sih paling cengar-cengir aja :p.. Menurut saya acara pernikahan selalu indah, di mana semua orang yang ada di sana ngerasa bahagia.. Biarpun acara2 pernikahan yang saya datangi ga selalu sesuai dengan standar saya.. Hehehe.. Nah karena itu kali saya mau ngomongin kayak apa sih acara pernikahan ideal versi saya :p..

1. Baju pengantin

Wah, krusial banget ini mah.. Hehehe.. Pasti pake kebaya.. Tapi kebaya Jawa Tengah, Jawa Timur, atau Jawa Barat yang mau saya pake, saya belum bisa putuskan.. Mungkin seru juga kalo pas akad pake baju tradisional daerah asal suami, nah pas resepsi pake baju tradisional dari daerah asal saya🙂.. Kalo nikahnya sm si Gntong, pake sunting lucu jg kali yaa.. Hihihi.. Yang jelas kami ga akan pake warna putih.. Putih terlalu polos menurut saya.. Untuk akad kami akan pake warna putih tulang gitu, untuk resepsi saya pake silver dan suami jas hitam aja.. My boyfie always looks great in black suit :p…

2. Seremoni

Pacar menolak mentah2 keinginan saya untuk nikah pake ritual adat Jawa lengkap dengan alasan buang2 uang.. Karena kan uangnya bisa dipake untuk hal lain.. Padahal saya selalu memimpikan pernikahan lengkap dengan segala ritual pasang bleketepe, midodareni, siraman, jual cendol, injak telor, rebutan ayam, suap2an nasi kuning.. Tapi ya sudah lah, mungkin yang mesti ada ritual pengajian, siraman, midodareni, akad dan resepsi aja🙂..

3. Makanan

Ini pentiiiiiiing bgt nih.. Banyak acara nikahan yg pake katering yg ga “proper” menurut saya.. Saya ga mau tamu2 saya nanti pulang dengan mencibir hidangan yang disajikan di acara saya.. Pokoknya siapapun katering saya nanti, harus sudah melalui tes rasa dari keluarga besar saya.. Hehehe.. Dan hidangan yang disajikan nanti juga mesti variatif bgt krn saya suka mkn.. Hahahaha…

4. Tempat

Saya pengen pernikahan yang minimalis aja.. Cukup mengundang maksimal 200 tamu.. Karena itu tempatnya pun ga perlu di gedung yang bisa menampung ratusan sampai ribuan orang.. Cukup di aula masjid saja.. Yang penting lokasinya harus strategis dan mudah dijangkau..Jakarta Selatan will do🙂

5. Musik

Ga ada lagu menye-menye cheesy yg boleh nangkring di acara resepsi saya nanti.. I’ll work on the playlist later.. And definitely there won’t be any oma-opa allowed to sing oldies song with creepy voices.. That’s gonna be a nightmare! But our friends will be allowed to sing.. Hohoho..

6. Tamu

Nah, penting nih, karena ini kan masalah yang sensitif di acara pernikahan.. Biasa lah, suka ada yang tersinggung kan kalo ga diundang, biasanya anggota keluarga besar.. I’ll limit the guest list to just 200 people, including college friends, high school-junior high-elementary school friends who’ve still been on contact, dan teman kantor dari pihak saya dan suami, sisanya anggota keluarga.. Coming from a priyayi, along with being the first kid and granddaughter in the family as I am, tamu keluarga pasti byk nih..

7. Konsep acara

Akad nikah pasti pagi, trus jeda 2 jam lanjut resepsi.. Saya ga mau bikin acara malem2, kasian tamunya rempong.. Saya pengen pas akad nikah itu yang hadir cuma keluarga dan mungkin orang2 terdekat saya dan suami, yang tau perjalanan kami dari awal sampai akhir.. Dan saya ga pengen ada anak kecil yang berisik mengganggu jalannya acara.. I hate crying kids.. Dan saya ga mau ngikutin kebiasaan yang pengantin perempuannya ngumpet di ruangan lain sampai pengantin prianya selesai ngucapin ijab kabul.. Seeing my boyfriend say his vows will be a wonderful experience..

Pas resepsi saya ga pengen pake pelaminan.. Maunya saya saya dan suami nanti bisa keliling nyamperin tamu sambil comot2 makanan.. Hehehe.. Untuk tamu, saya ga mau mereka duduk di bangku berjejer gitu.. Saya mau ada banyak sofa untuk mereka duduk supaya suasananya hommy.. Trus saya juga mau meja tempat tamu makan itu meja bulat.. Untuk keluarga, udah ditentuin tempat duduknya, macam kawinan bule gitu.. Hehehe.. Trus saya ga mau taplak meja putih karena keliatan buluk..

Warna dominan di acara nikahan nanti saya maunya silver.. Elegan aja gitu menurut saya.. Nanti untuk tutupnya kursi tamu dan taplak meja juga saya maunya warna silver.. Dan satu yang pasti, saya mau ada seksi kebersihan di acara nanti.. Sebagai pecinta kebersihan sejati, saya ga akan menoleransi ada kotor2 yang bakal ganggu pemandangan.. Jadi para katerer harus selalu tanggap membersihkan piring dan gelas saat tamu sudah selesai makan, dan seksi kebersihan itu memastikan ga ada kotor2 di acara.. Hehehe..

Huah, kayaknya sekian aja berkhayalnya.. Mudah2an bisa terkabul ya🙂.. Amin..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s