Desember Oh Desember..

Bagi saya Desember selalu punya arti lebih dibanding bulan-bulan lain krn letaknya yang ada di penghujung tahun.. Which is supposed to be the proper time for people to look back to what they’ve done in the year, to evaluate all the steps taken, and to jump into a deep thought about what they should do or be in the following year..

I know that some people are not really into “making a new year resolution” kind of thing, but being a target junkie as I am (meaning a person who REALLY loves making targets), I obligate myself to make a resolution every year for the next year..

However, 2 Desember terakhir ini spesial sekali buat saya, karena pas di bulan Desember saya dapat pekerjaan baru.. Desember tahun baru saya dapat pekerjaan di tempat saya kerja sekarang.. Which was so special, since this is my first “serious” job and stuff.. For the first time I felt like finally I was able to stand on my own feet.. Bisa cari duit sendiri boo, ga minta bokap-nyokap lagi.. Hehehe.. Soalnya sebelum-sebelumnya kan biarpun udah pernah kerja jadi guru privat tetep aja saya minta uang sm bokap.. Hehehe..

Dan seperti yang sudah sering saya ceritain di postingan2 saya sebelumnya, saya memang sudah berenana resign dari pekerjaan ini.. Waktu 1 tahun cukuplah yaa.. Sudah waktunya saya mencari pekerjaan lain, mencari tempat belajar lain, mencari pengalaman baru.. Tapi siapapun tau ya boo, nyari kerja itu ga kayak nyari pacar *lhoh :p*.. Susah cyiinn.. Udah ngelamar kesana-kemari, masih blm ada jg yg nyangkut..

Beberapa kali sih diundang wawancara, tapi belum ada hasil positif.. Tapi tetep dong ga boleh nyerah.. Kalo dipikir-pikir juga, baru kali ini saya serius cari kerja.. Pekerjaan saya yg sekarang kan emang udah ditakdirkan buat saya banget.. Hari ini ngeliat lowongan di koran, lusanya ngirim lamaran, langsung wawancara, dan langsung diterima hari itu juga, jadi saya belum ngerasain suka-dukanya jatuh-bangun cari kerja.. Nah, berarti sekarang saya mesti tetep semangat dong🙂..

Dan doa saya pun dijawab Tuhan.. 2 minggu lalu temen saya, Meylia ngasih tau kalo tempat kerjanya lagi nyari korektor freelance.. Ya kerjanya ngoreksi naskah buku gitu deh.. Saya pun nitip V ke Mey buat disampaikan ke atasannya.. Alhamdulillah, akhir minggu lalu bosnya si Mey nelepon saya soal lowongan ini.. Akhirnya tadi saya ke kantornya Mey, ngobrol-ngobrol bentar sama bosnya, dan langsung dapet kerjaannya.. Alahamdulillah..

Memang baru freelance sih.. Ada masa percobaan 3 bulan juga.. Tapi kalo semuanya lancar saya bisa dipertimbangkan untuk jadi karyawan tatap, dan kalau (lagi-lagi) semuanya lancar, bisa jadi editor deh🙂.. Enaknya lagi, jam kerjanya fleksibel, jadi saya masih bisa nyambi-nyambi ngajar atau negrjain yang lain kalo saya mau.. Yang penting koreksian saya beres.. Alhamdulillah, Tuhan memang Maha Baik..

Di perjalanan pulang ke rumah dari kantornya Mey tadi saya jadi teringat omongan saya ke pacar dan ke blog ini “I started this year getting a job, and I will end it jobless..” Well, I’m mistaken, tho.. Dan ingatan saya pun kembali ke Desember tahun lalu dimana saya dapat pekerjaan saya yang sekarang.. Tanggalnya pun mirip.. Saya dinyatakan diterima di tempat saya sekarang tanggal 7 Desember 2010 dan mulai kerja tanggal 13 Desember 2010, dan saya dapat pekerjaan baru ini tanggal 12 Desember 2011.. Well, still, there’s no such thing as a coincidence, right? Hehehehe..

All this thinking lead me to a conclusion that December is special for me because God gives me an opportunity to start something new in the next year.. So then next month, next year, I can wake up feeling brand new, feeling like everything is different when it’s actually the same (or is it the opposite? Whatever :p).. So yeah, all my praying now go to the hope that next year will be fabulous, with so many new, challenging new things waiting for me to explore🙂..

Leave a Reply

