Changing Lifestyle..

Jadi begini sodara2,2 minggu terakhir ini bdn saya terasa ga fit bgt.. Kepala pusing terus, pinggang pegal-pegal, hidung meler, frekuensi buang air kecil yg lbh sering, kondisi emosi dan mood yg naik turun, de el el de es be..

Terutama krn sinusitis sy yg ga bosen-bosennya kumat.. Dan cuaca yg belakangan ini hujan setiap hari sangatlah tidak membantu karena itu berarti alergi saya sama dingin jd kumat terus, yang pada akhirnya berkontribusi bikin sinusitis saya makin parah.. Dan kalau sinus sudah kumat, kepala pusing dan hidung meler sudah pasti ga bisa dihindari.. Trus kalo udah gitu, mood udah pasti jadi jelek jg, namanya ngerasain kepala cenat-cenut ga keruan gitu..

Yg paling kasian tentu pacar saya, karena mesti ngeliat saya menderita gitu, dan dia pun ga bs apa-apa karena saya orangnya paling males ke dokter kalo sakit.. Tapi akhirnya tadi saya menyerah juga dan berobat ke bapak-bapak Cina tempat langganan saya pijat&facial.. Waktu lagi nunggu giliran pijat, pacar saya ngajak konsultasi ke keponakan bapak itu, yang kebetulan juga dokter herbal lulusan Cina.. Eng ing eng, langsung deg-degan deh kepikiran sakit apa..

Tadi, cuma dengan melihat telapak tangan, merasakan denyut nadi & melihat lidah saya, si dokter tahu kalau saya sedang panas dalam dan belakangan ini badan saya panas.. Trus dia bilang saya kurang minum, jadi fungsi ginjal saya ga bagus, makanya saya sering sakit pinggang.. Trus karena sekarang saya kurang olahraga, paru-paru saya juga ga optimal deh.. Daaaaan yang paling bikin saya kaget adalah dia bilang sekarang saya udah mulai mesti hati-hati jaga makan karena kolesterol saya udah mulai naik.. WTF??!!

Seumur hidup saya, saya hampir ga pernah punya masalah dgn kolesterol.. Saya jaraaaaaang bgt mkn daging (merah), jarang bersentuhan dgn lemak, ga segitu doyan juga sm gorengan, dan malah waktu kuliah saya pernah cek kolesterol dan dinyatakan tingkat kolesterol saya di bawah normal.. Saya juga kurang lemak.. Jadi bagaimana bisa dalam watu 2 th kondisi tubuh saya bisa berubah sedrastis itu??!! Hiks.. Dunia sungguh tidak adil..*meratap mukul2 meja*

Ternyata kata si bapak2 Cina, kolesterol juga dipengaruhi oleh pikiran.. Mau seketat apapun menghindari makanan yang memicu kolesterol naik, kalau pikiran kita lagi ga tenang ya percuma jg.. Dan mungkin itu jg yg terjadi sama saya.. Selain krn mungkin belakangan ini saya sering ngemil gorengan (krn itu satu2nya cemilan yg ada di tempat jajan dkt kantor), beberapa minggu ini kondisi psikis saya pun lg ga bgs.. So yeah, a bad lifestyle plus bad emotional condition equals to a suck body..

Jadi, menyadari kondisi yang tidak mungkin dibiarkan terus terjadi ini, saya memutuskan untuk mengubah gaya hidup saya.. Saya harus mulai rajin olahraga lagi, banyak minum, menghindari makanan-makanan yang berpotensi meningkatkan kolesterol dan memicu sinusitis saya kambuh, dan yang paling penting harus menjaga kondisi emosional saya supaya selalu hepi🙂..

Yay, welcome, a healthy life😀..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s