Idul Adha :)

Hari ini Idul Adha, dan saya ga bisa shalat ied karena sedang mens.. Tapi gak apa-apa.. Selama ini memang keluarga saya tidak pernah terlalu merayakan Idul Adha.. I mean, not ritually ya.. Ga nyiapin ketupat, atau ada tradisi-tradisi lain gitu.. Untuk beberapa orang kan ada yang katanya lebih heboh ya merayakan Idul Adha daripada Idul Fitri..

Selama ini perayaan Idul Adha di keluarga saya hanya berupa shalat ied di pagi hari, dan membayar kurban beberapa hari sebelum hari Idul Adhanya.. Dan karena sebagian besar anggota keluarga saya ga makan daging merah, kami ga pernah mengonsumsi daging kurban.. Padahal katanya sebaiknya kita makan daging kurban walaupun sedikit yaa?? Kurang ngerti juga deh..

So eniwei, perayaan Idul Adha memang kurang terlalu saya resapi sih, tapi tetap sebagai muslim saya memaknainya sebagai hari raya yang memiliki banyak makna bagi umat muslim.. Mungkin saya harus belajar lebih banyak lagi tentang hari raya yang satu ini..🙂

Leave a Reply

