Gloomy

Akhir-akhir ini kok rasanya banyak sekali yang berubah dalam hidup (saya). Well, ga banyak juga sih, tapi paling ga ada beberapa hal yang berubah lah. Kadang-kadang perubahan-perubahan itu bikin saya berpikir, “kok jadi gini ya hidup gw?” Dan kayaknya tiap hari ada aja yang jadi beban pikiran saya, entah masalah keluarga lah, masalah dengan pacar lah, atau bahkan masalah personal tentang diri saya sendiri. Tiada hari tanpa berpikir dan tiada hari tanpa masalah. Hehe.

Dimulai dari pacar yang mulai kerja di tempat baru. Namanya hal baru, pasti perlu penyesuaian lah, butuh waktu. Dan itu berdampak juga ke hubungan kita deh. Karena baru mulai kerja, dia lagi sibuk-sibuknya, 6 hari seminggu ke kantor, banyak yang mesti dikerjakan juga. Belum lagi rapat ini-itu. Sebanarnya sih dia ga perlu tiap hari ke kantor, tapi ya mungkin memang banyak yang mesti dikerjakan. Dan kadang saya berpikir, memang dia juga sih kecentilan, yang ga penting-penting juga dikerjain.

Karena kesibukan yang bertambah, waktu pun rasanya berkurang. Udah mana waktu ketemu jadi berkurang drastis, tinggal sekali seminggu, kuantitas smsan pun ikutan berkurang. Mungkin buat pasangan-pasangan lain masalah kuantitas pertemuan bukan masalah besar ya. Kan ada pasangan yang ketemu cuma berapa kali seminggu, atau berapa kali sebulan, atau berapa kali setahun. Tapi buat saya pribadi sih ini masalah besar. Karena saya dan pacar terbiasa ketemu 5-6 hari dalam seminggu, pas masih jaman kuliah. Dan karena dulu ga sibuk apa-apa, kami doyan banget ngobrol di sms. Yah, sekarang sih boro-boro deh. Dia mah sms kalo udah liat tanda-tanda saya siap ngamuk doang.

Kurangnya komunikasi ini akhirnya jadi bikin sering ribut sih. Dan baru-baru ini saya kaget karena ternyata pacar beranggapan ribut-ributnya kami itu bukan masalah besar. Padahal saya menganggap kalau meributkan suatu masalah yang sama berulang-ulang karena kesalahan yang dibuat berulang-ulang, artinya kita punya masalah yang lebih besar dari kelihatannya. Dan yang menyebalkan, sampai sekarang saya dan pacar belum bicara serius tentang masalah komunikasi ini. Ya udahlah, lihat nanti ajalah mau diapakan nasib hubungan ini.

Leave a Reply

