Indonesia Book Fair 2010

Yuhuuuu, kemarin pagi saya ke Indonesia Book Fair 2010 di Istora Senayan, Jakarta lhoo.. Sebagai book worm sejati (ceilaah), tentunya saya tidak mau melewatkan momen-momen pameran buku macam ini dong.. Yah, biarpun ga selalu belanja buku, tapi paling ga kan mata jadi seger karena melihat buku-buku.. Hoho, maklum deh, saya memang agak freak, nyium bau buku aja doyan banget..

Nah, biasanya tiap tahun itu pameran buku yang rutin saya dan pacar datangi adalah Pesta Buku Jakarta yang biasanya diadakan tiap Juni atau Juli.. Tahun ini sudah PBJ keempat yang saya dan pacar datangi.. Kalau IBF yang sekarang IBF pertama yang kami kunjungi.. Karena pacar siangnya mesti kerja, kami jadi kesana pagi-pagi.. Jam 8.30 berangkat dari rumah saya, jam 9.30 sampai deh di Istora.. Karena kepagian, kami duduk-duduk dulu deh nunggu pintu masuknya dibuka..

Berhubung saya sedang bokek-sebokeknya, saya jadi ga beli apa-apa deh.. Tapi pacar berbaik hati membelikan saya novel Manjali dan Cakrabirawa, buku kedua dari seri Bilangan Fu karangannya Ayu Utami.. Saya cinta sekali dengan buku pertamanya, si Bilangan Fu itu, makanya begitu tahu ada lanjutannya hati saya langsung berdebar-debar, langsung pengen punya.. Untunglah pacar mengerti keadaan keuangan saya, dan dia pun merogoh dompetnya untuk membelikan saya novel ini.. Hihihi.. Makasih ya, pacar.. Sampai di rumah, langsung ga sabar pengen cepet-cepet baca.. Lihat sampul depannya aja saya udah jatuh cinta.. Hehe.. Tapi buku kedua ini kalah jauh tebalnya dengan buku pertama, jadi rasa-rasanya saya mau pelan-pelan aja bacanya, supaya ga cepet selesai.. Haha, aneh banget..

Oya, selain beli buku ini kemarin pacar saya beli buku hipnosis juga.. Biasa deh, dia kan lagi jatuh cinta banget sama hipnosis.. Hehe.. Tadinya mau beli kamus Inggris-Indonesia terbitan Mizan juga sih, tapi pas ngubek-ngubek stan Mizan ternyata kamusnya ga ada.. Yowes lah.. Akhirnya kemarin malah beli yang lain, beli gelang batu yang mengandung energi gitu.. Ga tau deh apa nama batunya, pokoknya yang bisa ngeluarin energi-energi positif gitu deh.. Kemarin pacar saya beli dua, sepasang buat kami berdua.. Buat pacar yang warna item muda (emang ada ya warna item muda?), buat saya yang putih..

Baiklah, sekian dulu cerita saya.. Bagi para pecinta buku, apalagi buku-buku diskonan, ayo cepat ke IBF.. Cuma sampai hari Minggu tanggal 10 Oktober 2010 lho… Kesempatan untuk beli buku dengan harga miring..

Leave a Reply

