Lebaran Part Two

Heiho, mau menyambung cerita Lebaran kemarin nih.. Hari Minggu, atau Lebaran hari ketiga kemarin saya silaturahmi ke rumah pacar.. Wah, senangnya, soalnya saya ga sering-sering banget ke rumah pacar, hanya momen-momen tertentu. Paginya si pacar datang ke rumah, berlebaran dengan keluarga saya, terus meluncur deh kami ke rumah dia.. Pas saya sampai cuma ada mama-papanya.. Maaf-maafan, terus ngobrol-ngobrol deh.. Ga lama kemudian kakaknya yang ketiga datang.. Kakaknya yang kedua sudah pulang ke rumahnya sendiri, sayangnya, jadi saya ga ketemu..

Di rumahnya pacar saya disuguhi makan siang sama mamanya.. Sempat diomelin juga karena ga mau makan banyak-banyak.. Hehe.. Yah, gimana dong, saya kan ga mau menggendut karena menu Lebaran.. Mana di rumahnya banyak kue lagi.. Jadi rada kalap deh makan kue.. Haha.. Ternyata kemarin kakak pertamanya si pacar datang juga.. Wah rumah langsung jadi rame deh.. Apalagi keponakannya pacar saya kan memang berisik banget anaknya.. Hehehe.. Tadinya sih setelah dari rumah orang tuanya saya dan pacar berniat berlebaran ke rumah kakak pertamanya itu, tapi ga jadi deh karena kakaknya ternyata datang.. Ga apa-apa deh, lumayan jadi hemat bensin motor.. Hehe..

Sayangnya, Baby Ilyas lagi rewel banget.. Nangis terus kemarin.. Hampir ga pernah ketawa deh.. Maunya nempel sama ibunya terus.. Mungkin berasa ya mau ditinggal ibunya pergi haji, jadinya manja.. Yang hebohnya lagi, kemarin kakaknya Ilyas diomelin ayahnya karena nakal, jadilah dia pun nangis juga.. Mungkin karena keberisikan suara kakaknya nangis, si baby making a berhenti-henti nangisnya.. Waduh, jadi kayak kompetisi nangis jadinya.. Hehe.. Saya jadi makin bertekad untuk punya satu anak saja setelah saya menikah nanti.. Hihi..

Sejujurnya, saya ga terlalu suka berkunjung ke rumah orang, terus ngobrol-ngobrol, silaturahmi.. Terlalu basa-basi dan buang-buang waktu menurut saya.. Tapi apa daya, memang begitulah kebiasaan di keluarga pacar.. Beda dengan keluarga saya yang antisosial, ga suka kumpul-kumpul keluarga besar karena menganggap itu tidak terlalu berguna.. Karena menghargai kebiasaan di keluarga pacar, dan karena menuruti permintaan pacar juga, ya sudah deh ga apa-apa saya sedikit mengubah kebiasaan .. Toh ternyata banyak yang bisa saya pelajari dengan berkunjung ke keluarga lain..

Leave a Reply

