Hari Terakhir Puasa :)

Hari ini hari terakhir puasa di bulan Ramadhan 1431 H. Ya ampun, ga brasa banget besok udah Lebaran. Selalu begitu sih rasanya setiap tahun, ga brasa aja, kayaknya baru hari pertama puasa, eh ternyata tau-tau udah mau Lebaran. Selalu ada perasaan senang dan sedih campur aduk ya tiap menjelang Lebaran. Senang karena menyambut Idul Fitri, sedih karena meninggalkan Ramadhan.

Tahun ini alhamdulillah puasa saya lancar, yang bolong cuma 5 hari, gara-gara datang bulan. Seneng banget cuma bolong sedikit. Padahal biasanya bisa sampai seminggu kalau mens. Shalatnya juga ga ada yang bolong, dan senangnya saya shalat tahajud tiap hari selama bulan puasa ini. Kalau di hari-hari biasa kan kadang malas bangun malam-malam karena mengantuk. Kalau bulan puasa kan pasti bangun malam untuk sahur, jadi sekalian deh shalat malam. Dan saya sih merasanya tahun ini lebih dekat dengan Tuhan. Mungkin karena bulan puasa ini saya habiskan di rumah saja, jadi lebih khusyuk ibadahnya.

Senangnya saya lagi, puasa tahun ini emosi saya lebih stabil. Jarang sekali marah-marah. Sempat mood jelek, tapi itu karena masalah hormonal, biasa cewek mau dapet. Hihihi. Tapi seneng banget di rumah, adem terus suasananya. Biarpun sebenarnya bulan puasa tahun ini kelurga saya sedang dicoba oleh Allah dalam bentuk seretnya pemasukan, ga terlalu masalah juga. Belum sampai berkekurangan. Hehe.

Hubungan dengan pacar pun adem-ayem saja bulan puasa tahun ini. Jaraaaaaang sekali berantem. Kalaupun ada berantem-beranteman, lebih karena hormon saya. Hehe. Dan seperti bulan-bulan puasa sejak 4 tahun lalu sejak saya mulai pacaran dengan si Gntong, tahun ini dia pun beberapa kali buka puasa di rumah saya. Hehe, kadang kasihan juga lihat dia kekenyangan karena si Mama nyediain makanan banyak banget buat dia buka puasa. Gagal deh dietnya setiap ke rumah saya. Hehe. Sayangnya tahun ini tampaknya dia tidak melewatkan hari terakhir puasa di rumah saya. Padahal sudah 4 tahun terakhir ini dia ke rumah saya setiap malam takbiran. Ga apa-apa deh, kan kemarin udah ke rumah.

Tahun ini saya ga beli baju baru (udah kayak anak kecil aja deh), ga dibeliin sama ortu. Hehe. Jadi nanti pas Lebaran pakai baju yang ada aja. Lagian lemari saya udah kepenuhan dan saya masih punya terlalu banyak baju sih, jadi rasanya buang-buang uang juga kalu beli baju baru. Nanti rencananya pas Lebaran saya mau pakai sackdress abu-abu yang dibeliin pacar plus legging hitam. Untungnya saya udah potong rambut dari sebelum masuk bulan puasa, jadi rambut saya sudah rapi. Hehe. Udah ga sabar banget pengen hari ini cepet-cepet berlalu. Pengen cepet besok. Hehe..

Akhirnya, Selamat Idul Fitri yaaaa.. Mohon maaf lahir dan batin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s