Buka Puasa Pertama di Rumah Pacar…

Hello, saya mau cerita. Rabu lalu saya buka puasa di rumah pacar. Ada semacam syukuran untuk ulang tahun keponakannya yang pertama, namanya Emira. Si ndut ini sudah 9 tahun usianya, dan sekarang kelas 5 SD. Jadi kemarin saya datang juga sekalian untuk ngucapin selamat ultah dan ngasih kado🙂.

Saya belum punya keponakan. Maklum, anak pertama dari orang tua saya, dan sekaligus juga cucu pertama di keluarga, dan saya belum nikah. Apalagi adik-adik saya. Pastilah belum nikah juga. Hehe. Karena belum punya keponakan, lucu rasanya ada yang memanggil saya tante. Umurnya si Mira ini sebenarnya sama dengan sepupu saya yang paling kecil, anaknya adiknya mama saya (om saya), namanya Anne. Bedanya, Emira itu gendut, Anne itu kurus kayak cacing kremi. Hehe… Asli, kalo mereka berdampingan, pasti ga ada yang nyangka mereka seumuran.

Saya tuh jarang banget makan di rumah orang lain. Kalo pun makan, pasti karena ga bisa menolak waktu disuruh atau diajak makan oleh si empunya rumah. Kemarin itu ceritanya ibunya Emira yang adalah juga kakak tertuanya pacar saya bikin tumpeng untuk ultah anaknya. Habis azan magrib, batalin puasa, shalat magrib berjamaah -saya sudah jarang shalat berjamaah bareng keluarga di rumah, soalnya rumahnya sempit..hiks, terus makan malam deh. Ya ampun, kaget saya, kok keluarga pacar saya banyak ya makannya. Porsinya 2x lipat porsi saya makan deh. Apalagi si Emira yang nambah 2x padahal sudah makan jeli dan minum es. Saya aja yang baru makan jeli sepotong udah ngerasa kenyang. Kayaknya porsi makan saya emang parah deh dikitnya. Weks.

Oya, kemarin itu ada agenda lain sebenarnya saya kesana. Tidak lain tidak bukan, mau ketemu si little boy, Ilyas, adiknya Emira. Si baby ini umurnya baru 8 bulan, udah gitu badannya kecil banget, jadi gampang digendong-gendong. Beda lah dengan saya yang waktu bayi gembrot banget. Waktu terakhir kali saya ketemu Baby Ilyas, dia baru 6 bulan. Waktu itu saya sukses bikin dia ketawa terpingkal-pingkal. Asli deh, bayi energinya gede banget. Saya udah ngos-ngosan main sama dia, dianya masih semangat aja. Tapi kemarin itu dia lagi ga ceria dan ga mau diajak main. Malah beberapa kali nangis waktu lihat saya atau saya godain L. Hiks, mulai curiga punya bakat jadi kids repeller nih. Usut punya usut ternyata si Ilyas lagi tumbuh gigi, amaknya dia agak ga enak badan dan bad mood. Duh, kasian ngeliatnya. Udah gitu kayaknya dia lagi ngerasa diperhatiin sama ibunya, soalnya kemarin ibunya sibuk masak. Akhirnya dia cuma digendong sama nannynya. Akhirnya pas ibunya udah selesai kerja terus gendong dia dia langsung tertawa riang gitu. Huh, dasar bayi.

Selesai makan, kita ngobrol-ngobrol. Saya ngasih kado saya buat Emira. Saya kasih dia mukena warna pink. Mudah-mudahan hadiah saya jadi pahala ;p. Omnya ngasih dia uang, katanya terserah mau dibeliin apa. Terus si pacar sibuk deh rekam-rekam suasana. Emang dasar banci kamera. Pas disini si baby udah mulai ceria dan ga rewel lagi. Malah dia ketawa gitu lihat saya. Ternyata dia tertarik lihat kalung yang saya pake. Hehe. Kalo kakaknya sih sesorean itu cerewet banget. Emang dasarnya bawel sih. Tapi lucu juga main sama anak kecil. Kalo Emira kan mainnya masih ”normal ”, ga kayak dua sepupu saya, Donny dan Anne yang kalo main tuh suka jorok dan kasar, jadi saya senang main sama dia.

Jam 8 pacar nganterin saya pulang. Masih hujan sih sebenarnya, tapi udah malam soalnya, takut si mama khawatir. Hehe. Overal l, Rabu kemarin menyenangkan sekali. Senang melihat kebiasaan di keluarga lain yang ga ada di keluarga saya. Senang ngobrol dan ketawa-ketawa sama Emira, senang ngbrol sama keluarga pacar, senang makan bareng, dan senang ngelus-ngelus Baby Ilyas sampai tidur pulas. Hehehe..

One thought on “Buka Puasa Pertama di Rumah Pacar…

Leave a Reply

