Festival Komputer Indonesia 2010

Kemarin saya dan pacar ke Festival Komputer Indonesia 2010 di JCC, Senayan.. Acara yang selalu diselenggarakan berbarengan dengan Indonesia Cellular Show ini diadainnya tiap tahun.. Dan ini udah tahun ketiga saya dan pacar dateng ke acara ini.. Yang pertama tahun 2008, waktu beli Addie, notebook pertama kami, yang kedua tahun lalu waktu beli Grover, notebook kedua.. Eh, netbook sih si Grover sebenernya.. Karena emang tahun ini lagi gak ada rencana beli notebook baru (karena emang gak ada uang juga ;p), kemarin ya dateng cuma liat2 aja, gak dengan tujuan pilih laptop kayak tahun2 sebelumnya..

Kemarin kami pergi bareng papa naik mobil.. Sempet agak ngedumel sih saya, soalnya berangkatnya agak siang, nunggu pacar dateng ke rumah saya dulu.. Tapi pas di mobil betenya ilang sih, bercanda2 sama pacar dan Decke, adek bungsu saya.. Abis nganterin adek pertama saya ke SMA 3 buat latian marching band, langsung deh mluncur ke JCC.. Setelah itu papa dan Decke menuju Pasar Baru, mau ambil jas papa.. Nyampe JCC, ternyata udah lumayan rame juga, udah lumayan banyak pengunjung.. Mungkin karena akhir minggu ya.. Biasanya saya dan pacar dateng ke acara ini di hari kerja, biar enak muter2nya..

Nyampe, muter sana-sini, tanya2 soal memory notebook buat Addie.. Tadinya pacar emang pengen beli, tapi akhirnya gak jadi.. Akhirnya cuma beli kipas laptop.. Murah banget, satunya 15 ribu harganya.. Kalo beli 2 bonus 1.. Jadi kemarin pacar beli 2 kipas dan dapet 3 kipas deh.. Hehe, lumayan buat jaga2 kalo rusak.. Kipas laptop umurnya suka gak lama sih.. Stan tempat kami beli kipas itu kayaknya emang lagi obral abis2an.. Barang yang dijual murah2 banget.. Kipas yang kami beli itu aja di stan atau toko lain harganya antara 25-35 ribu.. Wekss.. Karena barang yang dijual murah2, gak heran barang dagangan di stan itu cepet banget lakunya.. Saya tadinya mau beli cleaner kit buat laptop yang di stan itu harganya cuma 7 ribu , tapi pas saya balik ke stan itu tu cleaner kit taunya udah abis..

Capek muter2, saya ngajakin makan.. Soalnya mama di rumah gak masak, jadi mau gak mau emang mesti makan siang di luar.. Masalah makan aja sempet bikin tarik urat dulu.. Soalnya saya bingung mau makan apa, dan pacar bilangnya “terserah” mulu pas saya tanya mau makan apa.. Hehe.. Masalahnya di sekitar JCC nih emang gak ada tempat makan yang murah dan enak.. Adanya cuma Bakso Lapangan Tembak Senayan, yang menurut saya sih rasa makanannya gak enak2 banget dan harganya pun kemahalan.. Akhirnya kemarin kami makan di foodcourtnya FKI.. Ini sih pedagang2 makanan tradisional biasa.. Tiap tahun juga mereka buka tenda kalo ada acara2 kayak gini.. Tapi tahun ini kayaknya lebih ditertibkan pedagang2nya sama panitia.. Tendanya lebih bagus, tempatnya lebih enak juga.. Cuma sayang aja kipasnya kurang, jadi rada panas..

Setelah masuk ke tenda, clingak-clinguk, bingung mau makan apa, akhirnya kami duduk dan mesen makanan juga.. Pacar mesen Mi Aceh goreng, saya mesen Ayam Tangkap khas Aceh.. Enak juga sih rasanya.. Tapi ya itu deh, menurut saya sih mahal harganya.. 1 porsi Mi Aceh harganya 18 ribu, 1 porsi Ayam Tangkap harganya 20 ribu.. Kami gak pesen minum, soalnya bawa air minum dari rumah.. Hehehe.. Tapi saya lihat2, harga makanan2 lain juga lumayan mahal sih.. Kesempatan dapet untung banyak kali ya boo.. Slesai makan, masuk lagi ke JCC, cari tempat buat duduk2, trus nungguin papa jemput.. Lumayan, duduk2 di tempat adem sambil baca koran2 gratisan yang dikasih sama FKI.. Ternyata tiap hari selama acara ini, panitia selalu ngebagiin koran2 gratis.. Yawda, dasarnya gak mau rugi, sekalian aja ambil banyak.. Kami ngambil Koran Tempo, Kompas, Warta Kota, sama Tabloid SMS..Hehehe.. Setelah papa jemput, pulang deh.. Seperti biasa, di mobil saya tidur dengan pulasnya.. Baru bangun pas tinggal 15 menit lagi nyampe rumah.. Hihihi..

Foto2 menyusul yaa…

Leave a Reply

