Monica Geller and Me ;)

Nyambungin postingan blog yang sebelum ini, saya jadi inget kalo dari 6 tokoh utama di sitkom Friends pacar saya bilang saya paling mirip sama Monica Geller.. Dari semua sifat dan karakter si Monica, katanya perbedaan saya dan dia cuma 1: dia Chef, yang berarti dia jago masak, sedangkan saya gak bisa masak sama sekali.. Sementara sifat-sifat lainnya sama persis.. Haha.. Saya sih gak ngakuin ya waktu pacar ngomong gitu, cuma mesem-mesem aja, soalnya emang bener sih.. Hihi..

Di antara yang sama-sama itu, Monica terobsesi banget sama kerapihan dan kebersihan.. Dia gak bisa lihat ada yang kotor-kotor dan berantakan.. Sedangkan saya, yup, sama aja.. Itu makanya saya sering ngomelin pacar kalo dia lagi (menurut saya) gak rapi.. Dia sih biasanya ngelesnya emang cowok biasanya gitu, gak ribet kayak cewek (baca: saya).. Argumen ini biasanya didukung 100% sama si Dika, yang emang pada dasarnya orangnya jorok dan berantakan..

Si Monica ini orangnya extremely organized.. Teratur dan rapi bangeeett.. Gak bisa liat barang yang ditaruh di tempatnya.. Saya juga gitu.. Saya selalu punya aturan ini harus begini, itu harus begitu.. Bisa kesel banget kalo pacar naruh barang sembarangan.. Trus si Monica juga tertib, selalu punya jadwal mesti ini mesti itu.. Saya juga gitu.. Makanya saya bisa bete banget kalo ada orang yang nunda-nunda kerjaan.. Dan itu juga sering jadi alasan saya berantem sama pacar.. Hehe.. Ngomongin soal tertib dan teratur, saya gak tau deh sifat saya yang ini asalnya dari mana.. Saya curiga sih dari mama saya.. Soalnya dari kecil saya udah diajarin buat rapi dan tertib sama mama..

Saking stick to the schedulenya saya, saya sampe punya beberapa agenda lho buat nyatet jadwal kegiatan ataupun to-do-list saya.. Saya punya satu buku agenda, dan saya punya satu time table yang saya tempel di tembok depan meja belajar saya.. Jaga-jaga kalo lupa ;p.. Saya uda lama berusaha nularin kebiasaan ini ke pacar, tapi it turned out saya yang jadi kayak walking reminder dia.. Hehe.. Mungkin karena saya orangnya clerical ya, saya jadi suka banget rapiin ini-itu.. Itu menurut hasil psikotes saya waktu SMA lho.. Hehe..

Selain itu, si Monica ini juga disiplin banget, udah gitu dia juga kadang rada bully sama temen-temennya.. Dalam artian, karena dia yang paling disiplin, dia kadang jadi rada galak gitu.. Intonasi ngomong dia ke temen-temannya sering kayak superior ngomong ke inferiornya, makanya temen-temennya paling takut sama dia.. Bisa dibilang dia kayak ibunya anak-anak deh.. Yang paling lucu tuh kalo dia lagi ngomong sama suaminya, si Chandler.. Bisa dibilang di pernikahan mereka tu si Monica yang lebih dominan.. Kadang malah Chandler digambarkan rada-rada takut gitu sama Mon.. Tapi takutnya lucu lho yaa ;).. Kadang saya juga merasa gini lho ke pacar.. Cara ngomong saya ke pacar sering kayak lagi marah-marah, atau lagi nyuruh-nyuruh, padahal niatnya gak gitu.. Lebih ke intonasinya aja.. Hehehe..

Saking teraturnya saya, kadang jadi kelihatan gak santai banget hidup saya.. Semua serba teratur, serba tertib, serba terorganisasi.. Pacar pernah bilang ke saya, hidup tuh harusnya dinikmati, jangan setiap hari dilewatin dengan terburu-buru ngerjain apa-apa.. Lama-lama saya bisa jadi less human kalo gitu terus.. Hehehe, ya juga sih.. Tapi mau berubah kok susah ya😉..

Leave a Reply

