Pesta Buku Jakarta 2010

Hai smuaaa..Mw update crita niy..Dari beberapa hari lalu sih pengen nulis sebenernya, tapi jari males banget disuruh ngetik..Hehehe..Padahal tiap hari mantengin laptop..Eniwei, hari Selasa kemarin saya dan pacar ke Pesta Buku Jakarta 2010..Pesta Buku Jakarta ini acara rutin Pemprov Jakarta dan IKAPI..Buat yang belum tau, acara tahunan yang biasanya diadain tiap bulan Juni atau Juli ini bisa jadi tempat yang tepat buat memburu buku2 diskonan..Secara ya boo, harga buku tambah mahal aja dari waktu ke waktu..Pengaruh kertas makin langka kali ya bo ;p..Di PBJ ini sih biasanya diskonnya bisa sampe 70%..Tahun ini pun begitu..

Setiap tahun saya dan pacar pasti dateng ke PBJ ini..Sama PBJ kali ini terhitung udah 4x saya dan pacar ke acara ini..Yang pertama tuh ke PBJ 2006, waktu kita belum jadian..Hihihi..Karena PBJ 2006 itu kami anggap kencan pertama kami, gak tw kenapa akhirnya jadi rutinitas tahunan aja pergi kesana..Hehehe..Ngomongin soal PBJ tahun ini, menurut saya sih lebih seru dari tahun lalu..Tahun lalu itu saya dan pacar agak kecewa sama PBJ karena beberapa alasan, misalnya peserta pameran yang menurut kami lebih sepi dan lebih sedikit dari tahun2 sebelumnya..Berasa banget lho, muter2 Istora Senayan (lokasi pameran) jadi lebih cepet..Sampe bingung akhirnya mau ngapain di sana..Udah gitu buku2nya juga kurang menarik sih menurut saya..Paling gak gak ada yang menarik minat saya untuk merogoh dompet dan membeli..Udah gitu diskonnya pun kurang menarik..Emang sih diskonnya sampe 70%, tapi cuma sepitil banget buku yang didiskon sampe 7-%..Rata2 buku cuma didiskon 20-50%..

Tapi tahun ini lumayan menarik..Penerbit lebih banyak, buku2nya juga lebih menarik, dan diskonnya emang lebih gede..Pacar saya sih yang lebih banyak ngeborong..Dia beli 2 buku cerita anak2 buat keponakannya yang masih kecil, kamus idiom Bahasa Inggris (obralan, cuma 10rb aja ;p), buku tentang tulisan tangan (kayaknya sih pacar saya emang lagi hobi baca2 buku self-building), sama 2 buku latihan UN buat bahan ngajarnya..Tadinya dia pengen beli kamus Inggris-Indonesia terbitan Mizan juga, tapi harganya mahal banget, hampir 200rb..Ditunda dulu deh belinya, belum mulai ngajar lagi soalnya, jadi gak ada pemasukan..Hehe..Kalo saya sih cuma beli satu buku, Dwilogi Padang Bulan karangannya Andrea Hirata..Sebenernya sih ini 2 buku yang dijadiin satu..Ternyata tu buku tamat saya baca cuma dalam waktu 3hr..Yah, bisa lebih cepet sih sebenernya selesainya kalo saya lebih tekun bacanya..Kemarin bacanya kepotong main laptop sih..Hehe..

Balik lagi ke soal PBJ, waktu saya mau pulang dari sana tiba2 hujan deras banget ;(..Pas kami masih di dalam Istora sih emang udah hujan, tapi pas mau pulang itu hujannya reda..Eh begitu motor saya baru nyampe depan JCC tw2 hujan jadi deres lagi..Langsung deh buru2 pake jas hujan..Ihh, menyebalkan..Yang lebih menyebalkan, hampir sepanjang Jakarta Selatan hujan deres, eh begitu deket Depok ternyata matahari asoy banget bersinar..Jadi kliatan aneh banget pake jas hujan di tengah terik matahari..Hehe..Sampe rumah, mood saya jelek banget, akhirnya pacar yang kena semprot,,Tapi gak lama udah bagus lagi sih moodnya..Hehe..

Eniwei, kalo pada tertarik dateng ke Pesta Buku Jakarta, buruan dateng..Tinggal hari ini dan besok lho acaranya..Kayaknya sih kalo akhir minggu lebih banyak pengunjungnya..Happy Shopping..

Leave a Reply

