Memasuki masa PMS…

Akhir2 ini mood saya lagi jungkir-balik..Saya jadi sensitif banget, sering marah2, sering sedih gak jelas, masalah kecil digede2in, masalah gede makin digedein..Minggu lalu aja udah berapa kali saya marah dan bete sama pacar..Kadang alasan marahnya gak terlalu penting emang, cuma aja kayaknya saya seneng bener gitu jadiin dia “tong sampah”..

Kalo kondisinya lagi kayak gini, cuma  satu jawabannya: hormon lagi berkuasa..Cek kalender, yap benar sekali ini sudah akhir bulan, yang mana berarti sudah mau awal bulan, yang mana berarti pula udah deket jadwal menstruasi saya..Oalah..Kadang saya benci menstruasi..Saya pikir, kenapa sih cewek tiap bulan mesti  menderita kayak gini..Apalagi yang tipe menstruasinya sama kayak saya, sakit perut hebat selama beberapa hari pertama mens..Malah kadang sepanjang masa mens iitu sakit perutnya gak ilang2..Belum lagi masalah hormonal itu..Malah kadang saya mikir, kenapa gak cowok aja yang dibikin bisa mens..Cewek kan “penderitaannya” banyak, yang mesti hamil lah, melahirkan, menyusui..Masa mesti dibikin mens tiap bulan..Hehe, pikiran bodoh..

Suatu hari waktu lagi sakit perut karena mens saya pernah nulis gini di status FB saya “I Hate Menstruation”..Eh ternyata salah seorang dosen saya di kampus komen gini “Menstruasi (ini istilah yg salah, harusnya womenstruasi) harusnya disyukuri..Coba bayangin kalo gak mens, tiap bulan darah kotor di tubuh perempuan gak bisa dikeluarin..Betapa bahayanya.” Dan yang nulis komen itu dosen cowok aja lhooh..Dan emang dosen ini dosen kesayangan mahasiswa banget..Baik hati, bijaksana, selalu mau bantu setiap  mahasiswanya kalo ada masalah..Duh, calon suami idaman banget dah ..(lhoh?!)

Waktu baca komen itu saya senyum2, dan saya tunjukkin hp saya ke pacar dan saya bilang berarti saya mesti mensyukuri mens nih..Dia bilang “hehe, ya juga ya, kenapa namanya menstruasi..Yang ngalamin kan cewek.” Saya jadi inget kata history..His story..Emangnya yang punya sejarah dan crita tu cowok doang..Kenapa kita gak punya istilah herstory..Hihihi..Balik ke masalah datang bulan, mudah2an datang bulan saya bulan ini lancar..Lancar maksudnya suasana hati saya gak jelek2 amat..Soalnya saya dan pacar lagi banyak rencana jalan2 bulan ini..Jadi jangan sampai bad mood mengganggu..Hehehe..

Blogged with the Flock Browser

Leave a Reply

