Antara NA, LM dan CT

Tuhan, kok pembahasan tentang video porno yang pelakunya dibilang mirip 3 artis papan atas Indonesia ini gak selesai2 ya muncul di media?? Pagi, siang, sore, malam niy berita nongol mulu.. Gak Cuma di infotainment, di program2 berita, talkshow, diskusi, jejaring sosial, masalah ini muncul & diomongin melulu.. Sebelumnya saya udah nulis di blog kalo menurut saya pembahasan soal masalah ini udah overrated, berlebihan.. Tolong deh, pembahasannya udah ngala2in isu nasional kayak dana aspirasi DPR..

 

Sumpah, makin lama saya makin muak denger atau nonton pemberitaan soal video porno ini.. Masalahnya dimana2 pasti niy isu muncul melulu, jadi gimana mau mencegah mata dan kuping nonton dan denger berita ini coba.. Yang menyebalkan itu masalahnya udah melebar kemana2.. Ada beberapa “efek samping”  dari masalah ini yang menurut saya ganggu banget.

1.       Perselisihan pengacaranya salah satu artis dengan seorang “pakar telematika”

Terlepas dari omongan siapa yang bener, masalah ini gak penting banget menurut saya. Bikin masalah jadi melebar dan keluar dari esensi masalah.

 

2.       Ormas “pembela Islam” dan ormas2 lainnya yang ngedemo rumah NA & tempat usaha LM di sebuah kota di Jawa Barat

For God’s sake, pada punya otak gak sih tu yang demo?! Mereka tau gak sih demo mereka itu membawa konsekuensi lain? Apa coba relevansinya masalah video mesum ini dengan tempat usaha si artis cewek.. Misalkan pun benar si artis tersebut berperan di video yang dihebohkan itu, apa kaitannya dengan tempat usahanya dan para karyawannya? Apakah, misalnya, tempat usaha tersebut dijalankan dengan modal yang berasal dari keuntungan dia berperan di video porno? Gak kan? Apa karyawannya ikutan salah karena kerja di tempat yang pemiliknya dituduh main di video porno? Gak kan? Apa karyawannya mesti bertanggung jawab? Gak juga kan? Kebayang gak sih, ada 100 karyawan yang mesti dirumahkan akibat masalah yang bahkan belum jelas ujung pangkalnya. Para pendemo itu mikirin gak apa para karyawan itu mungkin punya keluarga, punya anak-istri yang perlu dibiayai. Apa para pendemo itu, para “ormas Islam” atas nama agama yang mereka usung mau biayain kehidupan para karyawan yang udah dirumahkan tersebut? Saya gak yakin..

 

Dan ngedemo rumah.. Haha, saya jadi ketawa geli.. Bahkan menurut kakak si artis cowok rumah tersebut udah lama gak ditempati sama keluarganya.. Si artis itu udah punya rumah sendiri, dan orang tuanya juga udah pindah ke rumah lain.. Yang tinggal di rumah yang didemo itu tinggal pembantunya.. Trus kemarin para pendemo itu teriak2 di depan rumah si artis itu tujuannya ngapain dong.. Siapa yang mereka triakin & maki2? Pembantunya yang notabene gak tau apa2? Hahaha, jadi ngakak saya.. Lagian apa salah tu rumah juga ya pake didemo segala? Emangnya videonya direkam di rumah itu apa..

 

3.       Pemberitaan media yang berlebihan

Program televise yang paling hot ngomongin masalah ini tentulah infotainment.. Narasinya itu, duh, memprihatinkan banget.. 90% dari infotainment di TV narasinya sangat tendensius, seolah 3 artis ini udah pasti bersalah dan udah pasti bener mereka yang ada di video porno itu.. Yang bikin saya mikir lagi, ada 1 infotainment yang dulu dipresenteri oleh CT, akhirnya memecat si CT gara2 masalah ini.. Saya inget banget, dulu infotainment ini pernah bikin acara buat para kru & presenternya, trus meraka bilang kru meraka udah kayak keluarga.. Lho, kalo gitu kok giliran ada salah satu anggota keluarga yang lagi ketiban masalah malah dipecat ya? Kenapa gak diberi dukungan yang layak sampe masalahnya akhirnya terang-benderang? Yang menjijikkan, setalah memecat si CT inotanment tersebut masih aja ngeberitain masalah video porno ini, dengan tentunya nyebut2 nama si CT di beritanya.. What?!? Itu kan namanya mereka masih ngambil keuntungan dari artis yang udah mereka pecat itu.. Mohon maaf, tapi buat saya itu munafik..

 

Again, people, get a life.. Stop being hypocrites.. Masalah pornografi bukan cuma tentang video porno ini aja kok.. Coba deh liat dulu ke diri masing2, ke keluarga masing2, ke anak masing2.. Apakah orang2 yang berkoar2 mau memenjarakan 3 artis ini udah yakin kalo dirinya bersih? Pengacara yang ngelaporin artis2 ini ke polisi aja juga gak bersih kok.. Inget gak dulu dia pernah heboh di infotainment karena ketauan udah nikah siri tanpa izin sama istri pertamanya? Intinya, rem dululah mulut masing2.. Jangan merasa paling bener, paling bersih, paling berhak menghakimi..Kita bukan Tuhan..

Blogged with the Flock Browser

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s