Thank You, God..

Saya sedang merasa sangat dekat dengan Tuhan belakangan ini.. Saya meluangkan lebih banyak waktu untuk berkomunikasi denganNya.. Bukan, bukan saya selama ini lupa berkomunikasi dengan Dia yang sudah mengizinkan saya ada di dunia ini.. Tapi ada masa-masa dimana saya tidak banyak bicara denganNya.. Untuk banyak alasan.. Bisa karena saya memang sedang tidak ingin, bisa karena saya kehabisan waktu untuk bicara, bisa juga karena justru terlalu banyak hal yang ingin diadukan padaNya, sehingga akhirnya saya memilih tak bicara padaNya.. Aneh memang..

Saya bukan orang yang setiap ada masalah, sekecil apapun, langsung mengadu pada Tuhan, menangis-nangis dengan gaya lebay seperti di sinetron-sinetron Indonesia yang semakin lama semakin tidak bermutu.. Saya percaya Tuhan sudah memberi umatNya kemampuan luar biasa untuk menyelesaikan persoalan-persoalannya sendiri.. “Masak udah dikasih otak yang segini pintar, selesein masalah sendiri aja gak bisa.. Lagian umatnya Tuhan kan banyak, jangan sedikit-sedikit ngerepotin Dia lah”, begitu pikir saya.. Terdengar sombong, tapi saya nggak bermaksud begitu.. Hanya saya terlalu mandiri.. Nggak mau ngerepotin yang lain.. Tapi pacar saya selalu bilang, “Allah itu Maha Besar, Yang.. Maha Mendengar.. Gak mungkin lah Dia capek dengerin setiap keluhan umatNya.”

Saya jadi ingat juga omongannya Mario Teguh.. Saya agak lupa  detilnya, tapi intinya tuh Tuhan itu Maha Bisa, Maha Segalanya, makanya jangan ragu untuk minta apapun sama Tuhan.. Mintalah yang besar-besar.. Tuhan pasti kasih.. Nah tugas kita sebagai manusia adalah membuktikan pada Tuhan kalau kita layak dapat sesuatu dari Tuhan..

Saya pun kemudian berpikir, gimana kita bisa tahu kalau di mata Tuhan kita udah layak dikasih sesuatu sama Dia? Pacar saya bilang kita gak akan pernah tahu.. Makanya kita mesti berusaha untuk jadi manusia yang lebih baik setiap harinya.. Hmm, saya pun seakan dapet pencerahan.. Sya meluangkan lebih banyak waktu untuk ngobrol sama Tuhan.. Saya kan gak pernah tahu apa di mata Tuhan saya sudah jadi umat yang baik..*kayaknya sih belum ya ;p*..Jadi saya memilih untuk banyak bicara dengan Tuhan.. Agar Dia tahu lebih banyak tentang saya.. Saya merasa punya teman dekat, sangat dekat.. Saya curhat apa saja keinginan saya sekarang, impian-impian saya, masalah-msalah saya.. Rasanya lega sekali setiap selesai bercerita.. *Gak pake nangis lho yaa*

Dan akhir-akhir ini saya merasa banyak permintaan saya yang dikabulkan Tuhan.. Nggak, saya nggak minta yang besar-besar, yang muluk-muluk.. Saya cuma minta hal-hal kecil & sederhana.. Toh hal-hal kecil saja sudah bikin saya bahagia kok.. Dan saya jadi lebih bersyukur.. Bersyukur dan berterima kasih bikin saya lebih bahagia😉.. Terima kasih ya, Tuhan..

Blogged with the Flock Browser

Leave a Reply

